Praktikum 04 - Camera Depth, Multi Pass Render, Compositing Using AE

by 14.36 0 komentar
Praktikum 4 – Camera Depth, Multi Pass Render, Compositing Using AE


1. Tujuan

Pada praktikum ini, mahasiswa diajak untuk ngincip dikit tentang Compositing menggunakan After Effects. Dimulai dengan Render Setting di C4D kemudian dilanjut pada kegiatan compositing di AE.

2. Alat
  • Adobe Illustrator CC
  • Maxon Cinema 4D R16
  • Adobe After Effect
3. Bahan
Hasil animasi logo puma pada praktikum 3




4. Dasar Teori
  • Pengertian Camera Depth
Camera Depth adalah jarak / luas wilayah yang dapat ditangkap oleh camera.
  • Pengertian Multi Pass Rendering
Proses rendering dimana seluruh objek dapat dibagi sesuai bagiannya masing-masing, sehingga dapat memudahkan untuk mendeteksi objek sesuai dengan kategoringa masing-masing.
  • Pengertian  DOF
Depth of Field adalah kedalaman ruang dimana dapat memberikan efek bluring pada objek sekunder namun tetap fokus dengan objek utama
  • Pengertian Compositing
Compositing adalah kombinasi dari unsur-unsur visual dari sumber terpisah menjadi gambar tunggal, sering untuk menciptakan ilusi bahwa semua elemen adalah bagian dari adegan yang sama.

5. Tugas Praktikum

Pada animasi logo favorit yang sudah kalian buat sebelumnya, lakukan hal berikut:
  • Multi Pass Rendering untuk logo, obyek sekunder, background, dan depth
  • Import masing-masing image sequences ke AE.
  • Implementasi DOF di AE menggunakan effect Camera Lens Blur

6. Hasil Praktikum




7. Kesimpulan
kesultan yang saya alami adalah saat rendering multi pass dimana saya harus teliti bahwa seluruh objek tekah terbagi dan menggunakan format psd. jika salah satu masig menggunakan format lama maka hars dirender ulang hingga menjadi format psd.

Unknown

Student/presenter/writer

dare to dream, dare to make it real

0 komentar:

Posting Komentar