Praktikum 4 – Camera Depth, Multi Pass Render, Compositing Using AE
1. Tujuan
2. Alat
- Adobe Illustrator CC
- Maxon Cinema 4D R16
- Adobe After Effect
3. Bahan
Hasil animasi logo puma pada praktikum 3
Hasil animasi logo puma pada praktikum 3
4. Dasar Teori
- Pengertian Camera Depth
Camera Depth adalah jarak / luas wilayah yang dapat ditangkap oleh camera.
- Pengertian Multi Pass Rendering
Proses rendering dimana seluruh objek dapat dibagi sesuai bagiannya masing-masing, sehingga dapat memudahkan untuk mendeteksi objek sesuai dengan kategoringa masing-masing.
- Pengertian DOF
Depth of Field adalah kedalaman ruang dimana dapat memberikan efek bluring pada objek sekunder namun tetap fokus dengan objek utama
- Pengertian Compositing
5. Tugas Praktikum
Pada animasi logo favorit yang sudah kalian buat sebelumnya, lakukan hal berikut:
Pada animasi logo favorit yang sudah kalian buat sebelumnya, lakukan hal berikut:
- Multi Pass Rendering untuk logo, obyek sekunder, background, dan depth
- Import masing-masing image sequences ke AE.
- Implementasi DOF di AE menggunakan effect Camera Lens Blur
7. Kesimpulan
kesultan yang saya alami adalah saat rendering multi pass dimana saya harus teliti bahwa seluruh objek tekah terbagi dan menggunakan format psd. jika salah satu masig menggunakan format lama maka hars dirender ulang hingga menjadi format psd.
0 komentar:
Posting Komentar