Praktikum 3 – Secondary Assets, Logo Movement, F-Curves
1. Tujuan
Pada praktikum ini, belajar tentang elemen yang bisa ditambahkan pada sebuah animasi 3D yaitu Secondary Assets dan Movement. Pada praktikum ini, penambahan movement diperdetail dengan menggunakan F-Curves.
2. Alat
- Adobe Illustrator CC
- Maxon Cinema 4D R16
- Adobe After Effect
3. Bahan
Hasil animasi logo puma pada praktikum 2
Hasil animasi logo puma pada praktikum 2
4. Dasar Teori
- Jelaskan fungsi secondary Assets
- Jelaskan fungsi F-Curves
F-Curves digunakan untuk mengatur kecepatan objek baik untuk memperhalus maupun mempercepat namun dengan langkah yang lebih mudah karena dapat mengedit kecepatan objek objek terpilih secara bersamaan.
5. Tugas Praktikum
Pada animasi logo favorit yang sudah kalian buat sebelumnya, lakukan hal berikut:
Pada animasi logo favorit yang sudah kalian buat sebelumnya, lakukan hal berikut:
- Tambahkan secondary Assets
- Tambahkan kompleksitas gerakan pada asset utama (logo)
- Haluskan gerakannya menggunakan F-Curves
7. Kesimpulan
Saya mengalami kendala pada secondary assets dan pada akhirnya saya mengganti secondary asstes menggunakan objek utama yang saya gandakan dengan ukuran lebih kecil dibandingkan dengan ukuran sebenarnya.
0 komentar:
Posting Komentar